MENUJU 10 TAHUN RBKM

"MENUJU 10 TAHUN RBKM"
.
Pada Minggu, 23 Desember 2018 RBKM akan genap berusia 1o tahun. Kira-kira asyiknya dibuat gimana ya? Ayo sampaikan ide, usul dan sarannya ke EMAIL: sekretariat.mci@gmail.com, WA: 085743309943

Jumat, 21 Juli 2017

RIUH CSR BANK ANZ-ANAK MERAPI JELANG HARI ANAK NASIONAL 2017

Hari ini, Jumat, 21 Juli 2017 atau 2 (dua) hari menjelang Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada hari Minggu, 23 Juli 2017, Rumah Baca Komunitas Merapi (RBKM) menerima tamu rombongan dari Bank ANZ yang melakukan program CSRnya. Terima kasih telah berkenan menengok dan mendukung gerakan literasi kami di desa terakhir di lereng Gunung Merapi.

Acara telah dikoordinasi dengan matang, termasuk jadwal yang telah dibuat oleh pihak Bank ANZ, sayangnya pada hari H acara telat dimulai.  Memang sangat disayangkan, anak-anak yang sudah berkumpul tepat mulai 14:00 harus menunggu 2,5 jam. Bahkan, beberapa penari jathilan tentu sudah harus datang lebih awal untuk dirias. Lebih dari 140 (rencana 100) anak datang berkumpul di RBKM. Tetapi karena kelamaan menunggu, beberapa memutuskan pulang.

Bagi RBKM, acara kali ini memang menjadi catatan tersendiri karena RBKM itu semacam kawah edukasi, termasuk soal penghargaan waktu dan bagaimana mencontoh pada anak-anak sikap sabar.

Acara diisi seni slawatan (terpaksa dibatalkan karena singkatnya waktu), sambutan dari Direktur Head of Markets of ANZ Bank, Bapak Sonny Samuel, Pengelola RBKM, Bapak Y. Sukisno, baca puisi, kesenian jathilan anak-anak, penyerahan donasi dan foto bersama.

Donasi dari Bank ANZ sendiri akan digunakan untuk pengembangan RBKM dan pelestarian serta regenerasi seni slawatan dan jathilan. Terima kasih pada pihak Bank ANZ. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, acaranya lebih terkoordinasi. Salam hangat dari lereng Gunung Merapi. 

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar